Jumat, 04 Desember 2015

Gejala-gejala Arthritis

Sebagai penyakit, arthritis lebih rumit dan beragam daripada kebanyakan orang bayangkan. Hal ini dapat datang dalam berbagai bentuk dan mempengaruhi orang-orang dengan cara yang berbeda. Tetapi benang merah melalui sebagian bentuk arthritis? Peradangan dan kekakuan sendi.
Pembengkakan dapat terjadi karena dua alasan utama. Entah lapisan sendi, yang dikenal sebagai sinovium, membengkak (sinovitis) atau meningkat cairan sinovial volume (efusi). Ini adalah proses aktif: sel inflamasi (terutama sel darah putih) dan lebih banyak darah masuk ke sendi, sementara banyak molekul inflamasi, seperti protein kecil (peptida) yang dilepaskan ke dalam jaringan lunak sekitar sendi. Peningkatan aliran darah membuat membengkak bersama dan terasa hangat. Bahan inflamasi menyebabkan cairan sendi untuk mengumpulkan di dalam dan sekitar sendi, yang menambah pembengkakan. Jenis sendi bengkak dapat bervariasi tergantung pada jenis arthritis yang Anda miliki.
Meradang sendi dapat merasa terutama kaku hal pertama di pagi hari. Berapa lama berlangsung adalah penting: satu jam atau lebih adalah sugestif dari arthritis inflamasi. Mendefinisikan pagi kekakuan sulit, meskipun orang-orang dengan arthritis menggambarkannya sebagai sakit dikombinasikan dengan kesulitan bergerak. Kekakuan setelah latihan biasanya fitur osteoarthritis; itu adalah tanda bahwa sendi mulai gagal. Orang juga merasa kaku ketika mereka beristirahat, seperti duduk setelah berjalan-jalan atau bersantai di malam hari. Sendi kadang-kadang dikatakan "gel", sebuah istilah mengingatkan bagaimana gelatin set - proses bertahap menyatukan. Kekakuan sendi dapat terjadi dengan atau tanpa nyeri sendi. Kekakuan dapat mempengaruhi setiap joint jari dan tangan, pergelangan tangan, siku, lutut, pergelangan kaki, kaki, bahu, pinggul, dan bahkan rahang.
Tahu Gejala Anda
Tanda-tanda dan gejala lain selain peradangan dan kekakuan akan membantu dokter Anda mengetahui apa jenis arthritis yang Anda miliki.

Dalam RA, sistem kekebalan tubuh menyerang lapisan sendi menjadi meradang, yang menyebabkan kekakuan, nyeri, kehangatan, kemerahan, dan bengkak di sekitar sendi. Maka penyakit mengarah ke divisi yang cepat dan pertumbuhan sel-sel, yang menyebabkan sinovium menebal. Kemudian sel-sel yang meradang melepaskan enzim yang dapat mencerna tulang dan tulang rawan, menyebabkan erosi sendi. Pembengkakan, kehangatan dan kekakuan yang menyertai RA dapat bertahan selama berjam-jam. Hal ini dapat mempengaruhi sendi, tapi biasanya dimulai di sendi kecil (seperti di tangan atau kaki) dan terjadi pada kedua sisi tubuh. Kekakuan sendi biasanya terburuk di pagi hari. Gejala lain seperti sakit atau kelelahan cenderung mengembangkan dan memperburuk selama beberapa minggu atau bulan.
OA biasanya terjadi karena keausan, cedera atau keduanya. Sendi yang paling sering terkena adalah punggung bawah, pinggul, lutut dan kaki. Meskipun peradangan bukan merupakan gejala utama osteoarthritis, dapat terjadi pada lapisan sendi dalam menanggapi kerusakan tulang rawan. Pagi kekakuan bisa berat tetapi biasanya singkat - kurang dari 30 menit, yang terjadi setelah bangun di pagi hari atau masa istirahat. Kemerahan sendi, kehangatan dan pembengkakan biasanya minimal.
Dalam Psoriatic arthritis, nyeri sendi biasanya berhubungan dengan pembengkakan dan kemerahan di lutut, pergelangan kaki, jari, dan jari kaki. Beberapa orang dengan psoriatic arthritis juga memiliki leher dan / atau nyeri punggung, bersama dengan kekakuan yang dapat membatasi gerakan. Penyakit ini juga dapat mencakup pembengkakan jari dan / atau jari kaki yang memberi mereka "sosis-seperti" penampilan. Perak atau kering abu-abu, bintik-bintik bersisik pada kulit kepala, siku, lutut dan / atau ujung bawah tulang punggung dengan pengelupasan kulit dapat dikaitkan dengan PA, seperti dapat cekungan kecil di kuku dan / atau kuku kaki, dan / atau detasemen kuku .
Dalam penyakit arthritis yang berhubungan disebut lupus eritematosus sistemik (SLE, atau biasa disebut lupus), serangan sistem kekebalan tubuh itu sendiri menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit. Kebanyakan individu dengan lupus memiliki ruam, bengkak sendi, demam dan merasa lelah. Kadang-kadang penurunan berat badan dan rambut rontok di tempat atau sekitar garis rambut terjadi.
Apakah Anda Memiliki Arthritis?
Bagaimana Anda tahu apakah peradangan dan kekakuan berarti Anda memiliki arthritis? Hanya seorang profesional perawatan kesehatan dapat memberitahu Anda dengan pasti, namun tanda-tanda tertentu biasanya menunjuk ke arthritis. Ada empat tanda-tanda peringatan penting yang harus meminta Anda untuk berbicara dengan penyedia layanan kesehatan.

    
Rasa sakit. Rasa sakit dari arthritis dapat konstan atau mungkin datang dan pergi. Ini dapat terjadi saat istirahat atau saat bergerak. Nyeri bisa berada di salah satu bagian tubuh atau di banyak bagian yang berbeda.
    
Pembengkakan. Beberapa jenis arthritis menyebabkan kulit di atas sendi yang terkena menjadi merah dan bengkak, merasa hangat saat disentuh. Pembengkakan yang berlangsung selama tiga hari atau lebih lama atau terjadi lebih dari tiga kali dalam sebulan harus meminta kunjungan ke dokter.
    
Kekakuan. Ini adalah arthritis gejala klasik, terutama ketika bangun di pagi hari atau setelah duduk di meja atau naik mobil untuk waktu yang lama. Pagi kekakuan yang berlangsung lebih dari satu jam adalah alasan yang baik untuk mencurigai arthritis.
    
Kesulitan bergerak sendi. Seharusnya tidak sulit atau menyakitkan untuk bangun dari kursi favorit Anda.


Pengalaman Anda dengan peradangan dan kekakuan akan menjadi penting dalam membantu dokter dijabarkan jenis dan tingkat arthritis. Sebelum mengunjungi dokter, melacak gejala selama beberapa minggu, mencatat apa yang bengkak dan kaku, kapan, berapa lama, dan apa yang membantu meringankan gejala.
Jika dokter mencurigai arthritis, ia akan melakukan tes untuk memeriksa berbagai gerakan di sendi Anda, meminta Anda untuk memindahkan sendi bolak-balik. Dokter juga dapat memeriksa berbagai pasif gerak dengan menggerakkan sendi untuk Anda. Sakit selama berbagai tes gerak adalah gejala yang mungkin dari arthritis.
Mengobati peradangan dan kekakuan dapat melibatkan obat, baik resep atau over-the-counter, dan metode lainnya. Ikuti petunjuk dokter, tapi di sini adalah beberapa saran umum:
Obat tidak diperlukan
Menerapkan panas atau dingin untuk sendi yang terkena adalah salah satu cara termudah untuk mengurangi rasa sakit dan kekakuan arthritis secara jangka pendek. Panas melemaskan otot-otot dan meningkatkan sirkulasi di daerah tertentu. Beberapa contoh panas adalah paket panas, bantalan pemanas, kolam renang, dan kamar mandi hangat.
Dingin mengurangi pembengkakan dan mematikan saraf yang mendeteksi rasa sakit. Beberapa contoh dingin kompres es atau kemasan dingin seperti sayuran beku.
Anda dapat memutuskan apakah hangat atau dingin yang terbaik bagi Anda dengan mencoba mereka berdua. Melakukan apa yang paling nyaman karena kenyamanan Anda memainkan peran penting dalam menjaga rasa sakit Anda pada tingkat yang rendah.
Baik panas maupun dingin harus diterapkan selama lebih dari 20 menit, dan kulit harus diizinkan untuk kembali ke suhu normal antara aplikasi. Ini juga selalu ide yang baik untuk menutupi objek yang Anda gunakan dengan handuk untuk membantu melindungi kulit Anda.
Over-the-counter obat-obatan
Acetaminophen adalah pereda nyeri aspirin bebas. Ini membantu mengurangi rasa sakit tetapi memiliki sedikit efek pada peradangan. Banyak penyedia layanan kesehatan mempertimbangkan aspirin bebas penghilang rasa sakit pilihan pertama lebih disukai dalam mengobati ringan sampai sedang arthritis.
Tipe lain dari obat oral adalah non-steroid obat anti-inflamasi (OAINS) ,. Ini membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan sendi. OAINS dapat menyebabkan masalah perut dan komplikasi lainnya. Beberapa hanya tersedia dengan resep dokter. Beberapa contoh adalah: Aspirin, ibuprofen dan naproxen sodium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar