Jumat, 04 Desember 2015

Mendiagnosis Arthritis

Hal ini terjadi setiap hari, di seluruh negeri. Orang dengan masalah bersama membuat janji dengan dokter mereka, ingin jawaban cepat. Mereka ingin tahu apa yang salah dan bagaimana hal itu bisa diperbaiki. Tanda-tanda dan gejala yang mengarah orang ke ruang ujian adalah nyeri biasanya sendi, bengkak atau kekakuan. Kadang-kadang kelelahan dijelaskan dan rasa berlama-lama sakit masalah, juga.
Penyedia perawatan primer biasanya yang pertama berhenti untuk masalah bersama. Seseorang yang telah mencari jawaban untuk sementara waktu mungkin melihat ke rheumatologist, dokter yang mengkhususkan diri dalam mendiagnosis dan mengobati arthritis dan kondisi rematik, atau spesialis ortopedi, atau ahli bedah bersama. Semua dari mereka akan mendekati masalah bersama dengan cara yang sama, tetapi dengan perbedaan kedalaman dan luasnya pemeriksaan dan pengujian. Sebuah generalis kemungkinan akan melakukan pemeriksaan tingkat atas dan beberapa tes dasar mencari beberapa jenis yang lebih umum dari artritis. Sebuah rheumatologist akan melakukan penilaian yang komprehensif dan menyeluruh; sebuah ortopedi akan mengevaluasi fisik, atau mekanis, penyebab nyeri sendi dan menentukan potensi solusi bedah.
Berikut ini adalah gambaran dari cara di mana penyedia layanan kesehatan, pada mereka sendiri atau sebagai bagian dari sebuah tim, mengevaluasi masalah sendi dan mendiagnosa atau menghilangkan arthritis.Medis & Keluarga Sejarah
Evaluasi harus dimulai dengan pertanyaan dan jawaban.

    
Gejala. Kapan mereka mulai ?; apa tingkat rasa sakit ?; kapan kekakuan terjadi, itu setelah aktivitas atau istirahat ?; dan berapa lama waktu yang terakhir ?; lakukan gejala datang dan pergi, atau memiliki mereka tetap sama dari waktu ke waktu ?; dan apa, jika ada, mengurangi rasa sakit?
    
Saat ini, Terbaru dan Past Kesehatan. Anda pernah sakit baru-baru ini ?; Yang harus Anda bepergian ke luar negeri, ke Rocky Mountains, New Mexico atau menghabiskan waktu di daerah berhutan, khususnya di Timur Laut ?; apakah Anda memiliki kondisi autoimun ?; Yang harus Anda terluka sendi atau sendi baru atau lama ?; Anda bermain olahraga kontak atau orang yang membutuhkan bergantian cepat dan pivot (seperti sepak bola atau basket) ?; Anda bekerja di pekerjaan yang membutuhkan waktu berjam-jam berdiri atau duduk, sering berlutut atau gerakan berulang ?; apakah Anda memiliki penyakit kronis lainnya, seperti tekanan darah tinggi atau diabetes ?; dan apa obat - baik over-the-counter dan resep - dan suplemen, herbal dan vitamin yang Anda ambil?
    
Kebiasaan kesehatan. Anda merokok?; apakah Anda di berat badan yang sehat ?; apakah Anda berolahraga secara teratur ?; apa yang Anda lakukan dan seberapa sering ?; apakah Anda makan makanan sehat atau terlalu banyak diproses, lemak atau makanan manis ?; Anda mendapatkan cukup tidur ?; Anda memiliki banyak stres ?; dan apakah Anda memiliki masalah kesehatan mental, seperti depresi atau kecemasan?
    
Sejarah keluarga. Apakah ada dalam keluarga - orang tua, saudara, kakek-nenek atau bahkan bibi atau paman memiliki jenis arthritis atau penyakit rematik; dan bagaimana kondisi autoimun?
Ujian Fisik
Sebuah evaluasi bersama adalah tangan-pekerjaan. Dokter melihat untuk melihat mana sendi memiliki tanda-tanda pembengkakan sendi, kekakuan atau kemerahan. Ujian ini adalah rinci. Mengetahui jari yang terpengaruh sedikit membantu, tapi lihat yang sendi jari - buku-buku jari, sendi tengah atau sendi tip - sangat membantu. Jika lebih dari satu sendi yang terlibat, akan ada hitungan bersama, dan memeriksa apakah pola simetris, yaitu, apakah sendi yang sama dipengaruhi pada kedua sisi tubuh (misalnya, kedua pergelangan tangan). Dokter akan merasakan bersama untuk kehangatan, pembengkakan dan cairan. Dokter akan memindahkan sendi bolak-balik untuk melihat berbagai gerakan, dan akan dan dengan lembut prod untuk melihat apakah ada daerah lembut dekat atau jauh dari sendi. Lalu ada langkah-langkah yang biasa ujian - pembacaan suhu, cek untuk kelenjar bengkak, melihat ke dalam mata dan tenggorokan, serta cek refleks, juga.Pencitraan Tes
Tergantung pada temuan sejauh ini, dokter Anda mungkin memesan laboratorium dan / atau tes pencitraan.

    
Tes laboratorium. Darah dapat ditarik untuk memeriksa tingkat peradangan, kehadiran antibodi, dan status sistem umum (hitung darah lengkap, fungsi hati dan ginjal, dll). Dokter mungkin menggunakan jarum untuk menarik cairan dari sendi untuk analisis. Dalam beberapa kasus, tes genetik mungkin diperintahkan.
    
Pencitraan Tes. Sinar-X adalah cara yang paling sering digunakan memvisualisasikan sendi, tapi kadang-kadang USG dan MRI digunakan. Gambar akan dibaca untuk perubahan struktural dalam sendi, tanda-tanda erosi sendi, kehilangan tulang rawan, air mata jaringan lunak, peradangan, lokasi dan jumlah cairan, dan kehadiran fragmen jaringan longgar.
Membuat diagnosis arthritis kadang-kadang bisa relatif mudah - tetapi tidak selalu. Proses diagnostik termasuk menghilangkan masalah selain arthritis. Tetapi jika masalah tampaknya menjadi artritis, maka yang jenis arthritis itu? Ada lebih dari 100 jenis arthritis dan kondisi terkait. Osteoarthritis adalah jauh jenis yang paling umum, dan sering pertimbangan pertama, tetapi banyak jenis lainnya relatif jarang. Gejala bisa datang dan pergi dari waktu ke waktu. Dan beberapa jenis arthritis tidak mengungkapkan berbagai mereka efek sekaligus. Kadang-kadang fitur kunci yang akan mengkonfirmasikan diagnosis tidak muncul selama bertahun-tahun. Anehnya, salah satu jenis arthritis bisa salah untuk yang lain, dan orang mungkin memiliki lebih dari satu jenis.
Bahkan jika diagnosis spesifik tidak jelas, namun tanda-tanda menunjuk ke sebuah tipe inflamasi arthritis, dokter mungkin pergi ke depan dan memulai pengobatan untuk menurunkan tingkat tinggi peradangan. Mengambil kortikosteroid atau obat anti-rematik penyakit-memodifikasi dapat membantu menghindari kerusakan sendi permanen yang dapat terjadi pada aktif, penyakit yang tidak terkendali. Menunggu untuk mengobati arthritis inflamasi sangat berisiko. Itu sebabnya rheumatologist mengatakan diagnosis dini dan pengobatan agresif adalah kunci untuk mencegah perubahan sendi terlihat, sakit kronis, kehilangan mobilitas dan penurunan fungsi.
Apakah pengobatan telah dimulai, dokter mungkin akan menyarankan di rumah langkah-langkah, seperti panas dan dingin untuk menenangkan rasa sakit, beristirahat bersama secara teratur dan melindunginya dari ketegangan dan berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar